tanaman depan rumah menurut primbon jawa

Tahukah Anda bahwa ada jenis tanaman depan rumah menurut primbon jawa yang bisa membawa keberuntungan? Ya, menurut masyarakat jawa, ada beberapa tanaman depan rumah yang memiliki makna tertentu dan bisa membawa energi positif untuk penghuninya.

Primbon adalah kitab warisan leluhur jawa yang berorientasi pada kehidupan manusia dengan alam semesta. Ada banyak hal penting dalam hidup yang dipengaruhi oleh perhitungan primbon.

Dikutip dari berbagai sumber, primbon bukan hanya menerangkan tentang benda-benda, termasuk tanaman depan rumah yang baik untuk dipelihara, namun juga bisa meramal jodoh, keberuntungan, hingga kecocokan dengan jodoh.

Tanaman depan rumah menurut primbon jawa yang membawa rezeki

Selain sebagai tanaman hias, sejumlah bunga ini menjadi salah satu tanaman yang bisa membawa rezeki menurut primbon jawa:

  1. Pohon pinang merah

Pohon pinang merah menurut primbon jawa dapat membawa rezeki bagi penghuni rumah. Pohon ini diketahui ampun menangkal niat jahat dari teluh, guna-guna, santet, hingga ilmu hitam lainnya.

  1. Tanaman kuping gajah

Menurut primbon jawa, tanaman kuping gajah adalah tanaman yang bisa membawa rezeki masuk ke rumah jika ia tumbuh subur. Kuping gajah adalah tanaman dengan duan yang besar berbentuk seperti hati

  1. Bunga mawar

Tanaman depan rumah yang baik menurut primbon jawa selanjutnya adalah bunga mawar. Bunga mawar diartikan dapat memberikan energi yang positif untuk penghuni rumah dan menghindarkan dari kesulitan.

Baca juga: Cara Menanam Bunga Mawar di Pot dan Kebun yang Mudah

  1. Bunga wijayakusuma

Menurut primbon, saat bunga wijayakusuma sedang mekar, tanaman ini akan menarik rezeki untuk masuk ke dalam rumah.

Tanaman hias pembawa kebahagiaan dan ketentraman menurut primbon jawa

Selain membawa rezeki, makna tanaman depan rumah juga dinilai bisa memberikan kebahagiaan dan ketentraman untuk penghuninya.

Bahkah, menurut primbon jawa, ada beberapa jenis bunga yang dinilai bisa membawa keharmonisan dalam rumah tangga.

Berikut jenis tanaman depan rumah menurut primbon jawa yang bisa membawa ketentraman:

  1. Bunga sedap malam

Bunga sedap malam juga menjadi salah satu jenis tanaman yang baik menurut primbon. Bunga sedap malam dikenal bisa membawa rasa tentram dan damai untuk kehidupan keluarga pemilik rumah.

  1. Bunga matahari

Tanaman hias yang baik untuk hunian lainnya adalah bunga matahari. Menurut primbon jawa, bunga matahari bisa membawa kebahagiaan dan kedamaian. Sehingga, keberadaan bunga ini dipercaya bisa menjaga keharmonisan dalam rumah tangga sang pemilik.

  1. Pohon sawo kecik

Buah sawo bukan hanya baik untuk kesehatan, tapi pohonnya juga dikenal bermanfaat secara spiritual. Menurut primbon jawa, tanaman sawo kecik bisa membuat pemiliknya selalu dihormati dalam lingkungan sosial.

Itulah sederet tanaman yang menurut primbon jawa bisa membawa kebahagiaan dan rezeki bagi pemiliknya. Jika kamu ingin mencoba mencari peruntungan, sejumlah tanaman di atas bisa dicoba!