Berita

Harianto Albarr : 2018 BLU PUSAT P2H KLHK RI Anggarkan Dana Bergulir Untuk Investasi Waste To Energy

Ayo share!

Supernews.id, Semarang – Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU PUSAT P2H) Kemerinterian Lingkungan dan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia ( KLHK RI) mengadakan lokakarya dengan tema ‘update potensi pembiyaaan investasi lingkungan’. Acarayang bertempat di Ballroom GrandDhika Pemuda Hotel, Semarang ini berlangsung selama dua hari, 15-16 Desember 2017.

Lokakarya sebagai forum diskusi antara BLU PUSAT P2H, Pemerintah Daerah dan Pengusaha yang bergerak dibidang energi terbarukan. Salah satunya adalah CEO PT MPN Indonesia, Harianto Albarr.

Harianto Albarr mengatakan, lokakarya ini untuk investasi lingkungan dan energi terbarukan.
“Pemerintah bersama dengan pengusaha energi terbarukan punya komimen yang sama untuk investasi pada industri energi terbarukan. Salah satunya adalah kami di MPN Indonesia mendorong program Waste To Energy. Pengolahan sampah jadi energi” kata Harianto Albarr diselah lokakarya.

Dia menambahkan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang sering dianggap bermasalah harus didorong menjadi sumber daya produktif dan bermanfaat.
“Salah satu objek yang kami dorong Waste To Energy adalah TPA. Misal produksi sampah rumah tangga skala kota kecil dikisaran 200 ton perhari dapat menghasilkan listrik hingga 4MW. Dan di Barru saya kira sangat cocok menjadi pilot project pengembangan energi terbarukan Waste To Energy” Tambah Harianto yang juga ketua HIPMI PT sulawesi selatan.

(sumber : http://www.supernews.id/16351/harianto-albarr-2018-blu-pusat-p2h-klhk-ri-anggarkan-dana-bergulir-untuk-investasi-waste-to-energy/amp/)

shares