Ir P Daru Darmojo MHu
Berita

Focus Group Discussion Hasil Review Dokumen, Kuesioner dan Kunjungan Lapangan Training Need Assessment

Ayo share!

Jakarta, 13 Juni 2019: Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU Pusat P2H) selenggarakan “Focus Group Discussion Hasil Review Dokumen, Kuesioner dan Kunjungan Lapangan Training Need Assessment/ Training Need Analysis Pegawai BLU Pusat P2H Wilayah Indonesia Barat” yang bertempat di Jakarta Pusat.

Acara ini diselenggarakan untuk mengetahui feedback dari debitur mengenai kualitas layanan petugas lapangan, staf pusat (analis dan pengolah data) dan struktural.

Kemudian informasi tersebut dapat ditindaklanjuti dengan mengidentifikasi pelatihan-pelatihan apa yang sekiranya dibutuhkan guna memberikan pembekalan kepada petugas lapangan dan staf pusat. Sehingga peningkatan kualitas pelayanan kepada debitur (masyarakat pelaku usaha kehutanan) dapat dicapai.

FGD dimaksud dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari Pejabat struktural BLU Pusat P2H, perwakilan staf per bagian, petugas lapangan wilayah Indonesia barat, dan pihak debitur sejumlah 6 (enam) orang serta Assessment Team dari PT SDS (Sinergi Daya Semesta).

Debitur yang hadir terdiri atas 3 (tiga) orang dari Kabupaten Kuningan dan 3 (tiga) orang dari Kabupaten Garut.

Dalam sesi presentasi, mewakili Kepala BLU Pusat P2H, Kepala Bagian Keuangan & Umum, Ir. P. Daru Darmojo, M.Hut. memaparkan nilai-nilai esensial BLU Pusat P2H: integritas, profesional, komitmen, kerjasama, berorientasi pelayanan, disiplin, dan kerja keras – cerdas – ikhlas.

… Cerdas berarti berpikir solutif, mencari alternatif apabila terjadi suatu hambatan dalam bekerja,

ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya menyoal Indonesia wilayah barat saja, akan tetapi juga akan dilakukan hal yang serupa untuk wilayah tengah dan timur.

shares