Berita

BLU Pusat P2H Laksanakan Training (Workshop/ Pelatihan) untuk Meningkatkan Kualitas Layanannya Terhadap Debitur

Ayo share!

Agar Training yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para petugas lapangan dalam memberikan layanan kepada debitur (masyarakat/ kelompok tani pelaku usaha kehutanan), BLU Pusat P2H melakukan Training Need Assessment.

Salah satu kegiatannya adalah Field Trip (kunjungan lapangan). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan metode sampling. Mulai dari Indonesia bagian timur, tengah, hingga barat.

3 orang petugas lapangan wilayah kerja yang terlibat dalam field trip di kabupaten Muna dan sekitarnya adalah John Sambas, S.Hut., M. Fiqhi Rahman, S.Hut., dan Maulid Rahmawan. Kegiatan diawali dengan pengisian kuesioner yang dibuat oleh PT SDS, kemudian dilanjut dengan kunjungan ke KTHR Beringin Jaya dan KTHR Mondotumangka Keseiseha di kecamatan Napabalano, kabupaten Muna, provinsi Sulawesi Tenggara.

Delegasi PT SDS dan ketiga petugas lapangan secara intensif membedah kondisi para petani hutan. Hal tersebut bertujuan untuk memperoleh data komprehensif pada tiap-tiap wilayah yang memiliki keragaman karakteristik sosial budaya, dismilaritas topografi, gaya dan kebutuhan hidup, usaha kehutanan yang beragam, mengetahui kendala yang dihadapi oleh para petugas lapangan serta kendala dari sisi para pelaku usaha kehutanan.

Dengan itu BLU Pusat P2H dapat memberikan pelatihan kepada para petugas lapangan secara tepat dan objektif.

shares